Manga Bleach Tamat pada 22 Agustus Mendatang

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 02:30 WIB
Manga Bleach Tamat pada...
Manga Bleach Tamat pada 22 Agustus Mendatang
A A A
TOKYO - Ucapkan selamat tinggal pada manga Bleach. Tite Kubo akan mempublikasikan bagian terakhir manga ini pada edisi baru Weekly Shonen Jump Shueisha pada 22 Agustus mendatang.

Sebulan yang lalu, Wakil Presiden Global Shonen Jump Hisashi Sasaki telah mengumumkan bahwa manga ini akan berakhir dalam waktu kurang dari 10 pekan. Sementara, majalah itu mengatakan, manga ini akan memasuki "klimaks" dalam dua bab berikutnya.

Dikutip dari Anime News Network, manga ini telah memasuki busur cerita akhirnya pada Februari 2012. Dalam edisi ke-73, manga ini mengumumkan bahwa edisi ke-74 akan menjadi edisi akhir mereka. Edisi baru ini juga akan muncul dengan pengumuman penting.

Kubo meluncurkan manga ini di Weekly Shonen Jump pada 2001. Edisi ke-73 manga ini telah dikeluarkan Shueisha pada 4 Juli lalu.

Manga ini telah menginspirasi adaptasi anime di televisi yang tayang sepanjang 366 episode pada 2004—2012. Bleach juga telah menginspirasi empat film anime, sejumlah novel dan video games.

Bleach mengisahkan tentang remaja berambut merah, Ichigo Kurosaki, yang mendapatkan kekuatan Shinigami atau Dewa Kematian dari Rukia Kuchiki. Setelah mendapatkan kekuatan itu, dia harus menjalankan tugas melindungi manusia dari roh jahat dan memandu jiwa yang pergi ke alam baka.

Sebelumnya, banyak fans yang menduga bahwa manga ini bakal segera tamat. Mereka menilai, Bleach harus segera berakhir karena kisahnya sudah kehilangan arah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)